Wajib Tahu Ini Kelebihan & Kekurangan Sablon Polyflex

Kalo dulu untuk menyablon pakaian harus menggunakan cara yang ribet kini dengan perkembangan zaman hal itu sudah tidak diperlukan lagi. Itu karena sudah ada Sablon Polyflex. Lalu apa itu Polyflex?

Sablon Polyflex adalah sablon digital dengan menggunakan bahan sejenis dengan Vinyl atau Sticker yang dipress ke berbagai media, salah satunya kaos. Polyflex bersifat elastis sehingga lebih tahan terhadap tarikan pada pakaian, bukan berarti secara penuh mampu tahan pada tarikan, tapi anda harus lebih memperhatikan perawatanya. Bahan Polyflex Tergolong awet, tahan dan kuat melekat pada media kaos. Sablon ini sering digunakan pada jersey olahraga, kaos, jaket, dll. 

Jual Polyflex chemica


Proses Pengerjaannya relatif mudah dan cepat. Mulai dari membuat desain, bisa dengan menggunkan software Coreldraw, adobe ilustrator, atau photoshop.

Setelah desain selesai, selanjutnya adalah mencetak desain tersebut menggunakan mesin cutting digital atau yang lebih dikenal dengan mesin cutting sticker dengan menggunakan bahan Polyflex.

Langkah selanjutnya adalah adalah mengelupas lembar Polyflex yang sudah didesin dan dicutting tadi karena hasil dari proses cutting selanjutnya tidak langsung berbentuk sesuai dengan desain yang dibuat, yang anda harus lakukan selanjutnya adalah mengelupas hasil cuttingan tadi sampai menyisakan hasil desain.

Kemudian dilanjtkan dengan menempelkan bahan Polyflex yang sudah dibentuk tadi kebahan pakaian denganm menggunakan alat press panas atau Heat Press. Kemudian biarkan terlebih dahulu hingga beberapa saa sampai suhunya dingin agar lem pada lembaran Polyflex merekat erat ke media. Setelah dingin barulah mengelupas lapisan bening pada polyflex tadi.
Kemudahan proses sablon polyflex ini juga berperan dalam berkembangnya pasar sablon dengan bahan ini. Sekarang ini sudah banyak yang Jual Polyflex dimarket place online, jadi bagi kamu yang ingin membuka usaha sablon polyflex jangan takut kehabisan bahan baku.

Begitu banyak kelebihan yang dipunyai sablon dengan menggunakan bahan poliflex ini mulai dari, Gambar sablon yang dicetak tidak mudah pudar, lepas, kikis, walau cukup sering dicuci dan digunakan. Jika memilih kualitas polyflex yang tinggi, maka kaos bisa awet dalam jangka waktu yang sangat lama. Kualitas hasil sablon lebih tinggi tingkat keakuratannya dan pastinya lebih rapi. Memungkinkan melakukan sablon satuan, tidak harus selalu dalam jumlah banyak. Dan yang paling penting adalah Pembuatan sablon hingga selesai jauh lebih cepat dari berbagai jenis sablon lain.

Namun seperti pepatah “tak ada di dunia ini yang sempurna” sablon dengan menggunakan bahan polyflex bukan tanpa kekurangan. Beberapa kekurangan yang dimiliki teknik sablon menggunakan bahan polyflex ini seperti, Tidak memiliki pilihan warna yang variatif dan sebanyak digital printing, Membutuhkan bahan vinyl polyflex yang harganya tergolong mahal sebagai bahan produksi sablon, namun begitu tidak akan kesusahan untuk mencari bahan baku karena sudah banyak yang Jual Polyflex chemica dipsaran. Selain bahan yang mahal sablon teknik ini juga menggunakan mesin cetak ke bahan polyflex yang juga tidak kalah mahal harganya. Dan masih banyak yang belum mengetahui keberadaan teknik sablon yang satu ini karena teknik ini lebih banyak dikenal di daerah yang sudah menggunakan teknologi dengan pesat. Ditambah lagi bahan polyflex memiliki ukuran yang terbatas, maka desain yang bisa dicetak pun menjadi terbatas ukurannya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Label Cloud