Trend Gaya Makeup Saat Lebaran 2019

Tren Gaya Makeup Lebaran 2017 Loreal Paris

Semua wanita ingin tampil cantik dan menarik saat hari spesial lebaran . Mulai dari menggunakan busana yang indah hingga riasan wajah yang sempurna. Untuk riasan wajah, Anda dapat mencoba dua pilihan gaya makeup yang colorful namun tetap segar. Jika sebelumnya Anda merayakan momen lebaran dengan gaya makeup sederhana, dua pilihan gaya makeup dari Loreal Paris ini bisa dijadikan pilihan untuk tampil beda.

Loreal Paris mengajak Anda mengeksplorasi lebih dalam warna-warna trendi dari varian lipstik terbarunya Loreal Paris Color Riche Rouge Magique. Anda bisa mencoba dalam pilihan gaya Radiant Edgy Look atau Radiant Charming Look.

Anda dapat memilih sesuai dengan kepribadian Anda. Jika Anda ingin tampil lebih feminin bisa menggunakan gaya charming, sedangkan bagi Anda yang ingin tampil berani bisa gunakan gaya edgy dengan sentuhan warna ungu yang memesona. Kedua gaya ini dapat mempercantik penampilan saat merayakan hari Lebaran tahun ini.

Bagi Anda yang ingin membuat penampilan yang berbeda dan memesona berikut dua inspirasi gaya makeup yang dapat Anda coba. Selamat mencoba.

1. Radiant Charming

Fokuskan kecantikan kamu lewat permainan lipstik warna Bright and Bold. Tunjukkan tampilan lebih fresh, fashionable, dan elegan.

2. Radiant Edgy

Kamu yang senang tampil beda bisa memilih warna dalam nuansa Darkly Sexy. Perayaan besar seperti hari lebaran akan menjadi momen yang tepat untuk merealisasikannya.
Share:

Tips Cara Menggunakan Blush On Yang Benar

Tips Menggunakan Blush On

Blush on atau perona pipi adalah salah satu alat make up yang sering dilakukan anda para wanita. Namun, supaya hasilnya terlihat natural dan tidak berlebihan, Anda perlu mengaplikasikannya dengan cara yang tepat.

Dengan cara yang tepat, Anda juga dapat menghasilkan riasan yang mampu menyempurnakan bentuk wajah. Seperti pipi lebih tirus untuk pemilik wajah bulat, atau wajah terlihat lebih lonjong jika bentuknya persegi. Seperti apa caranya? 

Wajah oval
Sapukan blush on pada tulang pipi, lalu ratakan ke arah pelipis.

Wajah bulat
Aplikasikan blush on dari bagian tengah pipi ke arah luar sepanjang tulang pipi. Tarik ke arah pelipis dan mulut untuk memberikan kesan tajam pada wajah.

Wajah persegi
Sapukan blush on di bawah tulang pipi dan ratakan ke arah bagian atas telinga, baurkan sampai ke rahang, usahakan jangan lebih rendah daripada cuping hidung.

Wajah segitiga
Aplikasikan blush on mulai dari bagian tengah pipi ke arah luar secara mendatar ke arah telinga. Ratakan sedikit di bagian tengah kening dan dagu.

Wajah panjang
Sapukan blush on mulai dari tulang pipi, terutama bagian sisi wajah. Ratakan secara mendatar ke arah pelipis, baurkan sedikit ke arah rahang untuk memberikan kesan tirus.

Dikatakan Makeup Artist Yoga Septa, blush on terdiri dari dua jenis., yakni berbentuk cream dan bubuk. Blush on cream dipakai sebelum bedak dan menghasilkan warna yang lebih pekat dan tahan lama. Sementara untuk blush on bubuk lebih mudah diaplikasikan dengan kuas dan di akhir makeup.
Share:

Cara Menghilangkan Gatal Kepala dan Iritasi

Cara Menghilangkan Gatal Kulit Kepala

Keringat yang terkumpul pada kulit kepala bisa meyebabkan gatal pada kulit kepala anda. Oleh sebab itu, menggaruknya menjadi satu hal yang meredakan rasa gatal. Namun sayangnya menggaruk justru akan membuat kulit kepala memerah dan iritasi.  

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (29/6/2017) jika kulit kepala Anda sudah iritasi, coba atasi dan cegah dengan bahan-bahan alami berikut ini. 

1. Buah lemon

Lemon mengandung phytochemical yang membantu untuk mengobati peradangan dan rasa gatal pada kulit kepala. Ambil satu buah lemon dan peras airnya. Lalu, rendam satu bola kapas dalam jus lemon dan terapkan pada kulit kepala yang gatal atau iritasi. Tunggu beberapa waktu dan cuci dengan air hangat. Ulangi ini setiap hari untuk mencegah iritasi kulit kepala.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat membantu untuk mencegah iritasi kulit kepala. Karena minyak alami ini mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi sehingga membantu mencegah gatal pada kulit kepala. Lakukan pijat kulit kepala dengan menggunakan minyak zaitun. 

3. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah cara efektif untuk mengobati iritasi dan gatal pada kulit kepala karena mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Gel lidah buaya juga dapat membantu menenangkan kulit kepala dan mencegahnya iritasi. Ambil beberapa gel lidah buaya dan tambahkan jus lemon. Campurkan bahan tersebut dan terapkan pada kulit kepala. Lalu, bilas hingga bersih.

4. Minyak Kelapa

Menggunakan minyak kelapa pada kulit kepala dapat membantu melembapkan kulit kepala serta mencegah iritasi dan gatal-gatal kulit kepala. Iritasi kulit kepala juga dapat terjadi karena kekeringan yang berlebihan pada kulit kepala, oleh karena itu penting untuk melembapkannya. Ambil sedikit minyak kelapa dan terapkan pada kulit kepala sambil dipijat lembut selama beberapa waktu dan cuci dengan air hingga bersih. 

5. Haluskan Brokoli

Menghaluskan brokoli adalah metode penting dan efektif lainnya yang dapat membantu mengobati iritasi dan gatal kulit kepala. Karena mengandung antioksidan di dalamnya, dapat membantu untuk mengobati gatal-gatal dan iritasi. Ambil beberapa brokoli dan didihkan dalam air. Haluskan dan aplikasikan pada kulit kepala hingga ke akar rambut. Diamkan beberapa menit dan cuci dengan air.

Untuk hasil terbaik, Anda bisa memilih satu dari kelima perawatan ini dan lakukan secara rutin setiap dua minggu sekali. Selamat mencoba! 
Share:

Tips Menghilangkan Bulu Dengan Laser Hair Removal

Tips Sebelum Laser Hair Removal

Cara menghilangkan bulu rambut dengan laser atau laser hair removal sama seperti beberapa metode perawatan tubuh lainnya, metode menghilangkan bulu rambut dengan laser sangat efektif untuk menghilangkan bulu rambut pada ketiak, kaki bahkan vagina.

Namun, tak jarang kesalahpahaman pada metode laser ini bermunculan, seperti yang Alicaptures.com kutip dari Boldsky :

1. Dapat menghilangkan bulu rambut secara permanen

Kebanyakan orang percaya bahwa cara ini akan membantu menghilangkan bulu rambut secara permanen. Namun, menurut studi dan penelitian, dikatakan bahwa proses ini dapat membantu untuk mengurangi pertumbuhan rambut tetapi tidak pernah dapat menghilangkan rambut secara permanen.

2. Tidak akan terasa sakit

Kebanyakan orang menganggap bahwa proses metode laser hair removal akan tidak terasa sakit. Sayangnya, hal ini tidak benar. Saat melakukan metode laser hair removal, tentunya akan timbul sedikit rasa sakit, tapi tertolong karena penggunaan numbing gel sebelum proses menghilangkan bulu rambut dilakukan.

3. Pengobatan dengan biaya yang mahal

Banyak wanita yang tidak berani melakukan metode perawatan laser hair removal karena biaya yang mahal. Sebenarnya, biaya pengobatan tergantung pada klinik dan ahlinya. Harus diingat, bahwa metode ini adalah investasi untuk jangka waktu yang cukup panjang. 

4. Laser Hair Removal lebih efektif untuk kulit gelap

Banyak yang juga percaya bahwa semakin gelap warna kulit akan menghasilkan hasil yang lebih efektif saat menggunakan metode ini. Namun, faktanya perawatan laser hair removal ini tidak bergantung pada warna kulit. Tapi, tergantung pada hormon dan perubahan tubuh seseorang setelah perawatan.
Share:

Tips Perawatan Wajah Praktis Saat Di Perjalanan

Tips Perawatan Wajah Praktis

Bagi anda yang melakukan perjalanan jauh, jangan sampai perjalanan mudik membuat wajah terlihat tak segar dan lelah. Demi tampilan cantik, perawatan kulit merupakan ritual utama yang harus dilakukan agar kondisi kulit wajah cantik, segar, dan sehat bisa Anda miliki. Setelah kulit terawat, barulah Anda bisa menyempurnakannya dengan pulasan makeup sederhana. Lalu bagaimana cara praktis merawat kulit saat perjalanan mudik berlangsung?

1. Micellar Water
Saat dalam perjalanan mudik, mungkin akan sulit bagi Anda menemukan air untuk mencuci wajah. Daripada harus repot mencari kamar kecil atau berhenti untuk melakukan ritual mencuci wajah, Anda bisa mempercayakannya pada micellar water. Air ajaib ini mampu mengangkat sisa makeup dan debu secara tuntas tanpa perlu dibilas. Praktis!

2. Face Mist
Langkah kedua setelah membersihkan wajah yaiu dengan mengembalikan kelembapannya kembali. Biasanya toner merupakan upaya lanjutan dari pembersihan wajah. Namun saat mudik, Anda bisa menggunakan face mist sebagai pengganti toner. Face mist tak hanya bisa diaplikasikan setelah mencuci wajah, namun juga bisa disemprotkan pada wajah dan bagian tubuh lainnya kapanpun kulit terasa kering.

3. Sheet Mask
Setelah kulit bersih, Anda bisa memanfaatkan waktu di jalan sambil mengaplikasikan masker. Pilih masker berbentuk lembaran sehingga sangat prkatis dan tak perlu repot untuk membasuhnya kembali.

4. Moisturizer
Moisturizer sangat diperlukan agar kulit terhidrasi secara optimal. Apalagi ketika mudik, Anda banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber AC yang membuat kulit menjadi kering sehingga kulit terlihat kusam.

5. Eye Cream
Aplikasikan eye cream untuk meminimalisir mencegah tampilan kantung mata. Tak hanya berfungsi untuk area mata saja, namun eye cream juga bisa diaplikasikan sebagai pelembap bibir sehingga dengan satu produk ini Anda bisa merawat dua area pada wajah sekaligus.Sangat praktis untuk di bawa pada perjalanan mudik Anda. 
Share:

Ciri Ciri Cinta Yang Bertepuk Sebelah Tangan

Ciri Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Seharusnya hubungan yang baik iyalah ketika anda saling mencintai. Jika Anda merasa diri sendiri bekerja terlalu keras, sedangkan pasangan tidak menunjukkan usahanya, bisa jadi ini tanda bahwa hubungan tersebut bertepuk sebelah tangan.

Hubungan asmara yang bertepuk sebelah tangan tentu akan menguras tenaga dan emosional Anda. Dilansir alicaptures dari bustle.com, Minggu (25/6/2017), berikut ini adalah beberapa tanda dari hubungan asmara yang bertepuk sebelah tangan.

1. Pasangan selalu membatalkan rencana
Hubungan asmara yang sehat dan bahagia tentu bukan tentang seseorang yang harus selalu menunggu. Rencana yang terus menerus dibatalkan, ini bisa menjadi tanda bahwa ia tidak memiliki perasaan yang sama dengan Anda.

2. Pasangan tidak membuat waktu untuk Anda
Hal yang lebih buruk adalah ia tidak memiliki waktu untuk Anda sama sekali. Jika pasangan merasa Anda adalah seseorang yang penting, tentu ia akan memberi waktunya.

3. Pasangan terus menghindari Anda
Bagian dari sebuah hubungan asmara yang bahagia adalah berbagi. Namun, jika pasangan tidak pernah mengenalkan orang-orang penting dalam kehidupannya, ini bisa menjadi tanda ia tidak mencintai Anda.

4. Pasangan menguras emosi Anda
Dalam sebuah hubungan asmara yang sehat, pasangan dan Anda seharusnya membuat usaha untuk saling membahagiakan. Namun, jika selama ini pasangan hanya bisa menguras emosi Anda, ini bisa menjadi tanda hubungan tersebut bertepuk sebelah tangan.

5. Anda tidak dapat mengungkapkan perasaan
Ketika berhubungan dengan seseorang, Anda harus bisa menjadi diri sendiri, bukan apa yang disukai pasangan.

6. Pasangan egois
Apa Anda harus terus menerus bertanya tentang hal yang disukai kepada pasangan? Pasangan seperti ini ingin semua hal berjalan sesuai keinginannya, termasuk dalam hal hubungan asmara.

7. Anda membenci pasangan
Hubungan asmara yang bertepuk sebelah tangan adalah masalah waktu sampai Anda merasa sangat membenci pasangan. Tidak perlu mempertimbangkan hubungan asmara seperti ini lagi, akhiri sekarang juga.
Share:

Tips Gunakan Jasa Arsitek

Jasa Arsitek Rumah Sejasa

Jika Anda ingin membangun rumah, selain jasa tukang bangunan yang Anda butuhkan, ada satu unsur yang tak kalah penting untuk membantu Anda dalam membangun. Tentu saja, arsitek berperan sangat penting saat perencanaan awal dalam pembangunan sebuah rumah. Mulai dari mendesain rumah, memilih bahan bangunan, dan juga membantu untuk menghitung anggaran bangunan tersebut. Karena itu, jangan sampai salah dalam memilih jasa arsitek. Gunakan jasa arsitek yang sudah terpercaya dengan baik. Karena pasti, jika Anda salah memilih arsitek, rumah yang selama ini menjadi impian Anda bisa tidak terwujud dengan baik. Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti atau ketahui sebelum menggunakan jasa arsitek untuk membangun rumah.

Biaya
Banyak orang yang ragu untuk menggunakan jasa arsitek karena khawatir harganya yang sangat mahal. Padahal, ada beberapa dasar perhitungan untuk pembayaran tarif dari seorang arsitek, yaitu dari jam konsultasi, jenis bangunan, luas bangunan dan persenan dari biaya yang digunakan untuk membangun rumah itu sendiri. Lebih jelasnya, Anda bisa langsung menghubungi asosiasi terdekat dari arsitek di tempat tinggal Anda.

Asosiasi Arsitek
Perlu Anda ketahui, bahwa arsitek memiliki asosiasi yang resmi. Akan sangat jauh lebih baik jika Anda menggunakan jasa arsitek dari asosiasi resmi ini. Hal ini karena tarif yang diberikan akan lebih transparan berdasarkan kesepakatan asosiasi tersebut dan tidak akan dibuat jadi lebih mahal. Selain itu, jika ternyata pada saat pengerjaan ada masalah, asosiasi tersebut juga akan membantu Anda untuk mencari jalan keluar bersama.

Perjanjian
Seorang arsitek yang jasanya Anda sewa, pada awal sebelum pembangunan akan memberikan rancangan awal yang sudah dibikinnya. Tentunya, sebagai pemilik rumah, Anda juga berperan dalam pembuatan desain tersebut. Komunikasikan dengan baik kepada arsitek rumah seperti apa yang Anda inginkan. Maka arsitek tersebut akan membantu Anda untuk mewujudkannya sesuai dengan keadaan. Ke depannya juga Anda mungkin saja masih bisa untuk melakukan revisi, buatlah perjanjian terlebih dahulu di awal mengenai revisi ini sendiri.

Selain itu, perhatikan juga kontrak kerja yang dibuat, perhatikan setiap detailnya. Jangan sampai di tengah jalan terjadi pelanggaran kontrak kerja yang berujung pada masalah yang mengganggu pembangunan rumah Anda.

Cari Kontraktor
Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah kontraktor jika sebelumnya Anda tidak mempunyai jasa kontraktor yang sering digunakan. Karena seorang arsitek biasanya juga mempunyai koneksi dengan kontraktor sehingga dapat membantu Anda. Tapi, Anda juga bisa menggunakan jasa kontraktor lain yang menurut Anda jauh lebih terpercaya. Perhatikan rekam jejaknya dengan baik.

Waktu Pembangunan
Selama proses pembangunan, Anda juga harus rajin untuk mengecek ke dalam proyek pembangunan rumah Anda itu sendiri. Jangan pernah gengsi untuk memulai membangun hubungan yang baik dengan arsiteknya atau dengan para tukang. Selain mereka akan bekerja dengan senang dan terawasi dengan baik, Anda juga mempunyai koneksi untuk perihal bangun rumah. Mungkin saja ini akan membantu Anda ke depannya jika suatu saat membutuhkan jasa tukang bangunan lagi.

Retensi
Pada umumnya, masa retensi adalah sekitar tiga sampai dengan dua belas bulan. Hal ini tergantung bagaimana kesepakatan awal pada saat kontrak ditanda tangani. Karena itu, penting untuk Anda membaca kontrak dengan baik. Masa retensi adalah garansi yang diberikan oleh arsitek apabila dalam jangka waktu tertentu ditemukan kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan sang arsitek pada saat pembangunan. Biasanya garansi ini mencakup kasus seperti atap bocor, tembok yang retak, dan lain-lain.
Share:

8 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya

Wisata Kuliner Surabaya

Apa nih yang paling kamu kangenin sehabis liburan ke Surabaya? Tempat atraksinya kah, wisata alamnya, logat Jawa kentalnya, atau mungkin banyaknya pilihan hotel murah Surabaya? Satu yang pasti di kangenin sih ya wisata kulinernya dong, ya.

Nah, sama dengan berbagai daerah di Indonesia, Surabaya juga punya banyak sekali pilihan kuliner yang khas. Maksudnya khas di sini adalah makanan yang memang cuma bisa ditemui di sana atau juga sudah menyebar ke daerah lain namun aslinya ya berasal dari Surabaya.

Kalau Pekalongan kan punya Sego Megono, Jogja punya Tahu Tek, Bandung punya Kupat Tahu, nah Surabaya punya apa? Banyak juga! Berikut ini adalah deretan ragam kuliner khas Surabaya yang direkomendaikan dan dijamin uenake pol!

     Nasi Goreng Jancuk

Mungkin, bagi yang belum tahu tempat wisata kuliner ini akan merasa dilontarkan kata kasar kali, ya. Tenang saja kok, ini cuma nama tempat makan yang recommended di Surabaya. Dari namanya saja mungkin sudah langsung terbayang nih ini nasi goreng rasanya seperti apa. Kalau kamu menebak ini kuliner pedas banget, kamu pintar! Selamat!

Warung nasi goreng ini dengan berani menggunakan slogan “Anda belum sampai di Surabaya jika belum mencoba Nasi Goreng Jancuk”. Memang sih kalau kamu main ke kota itu dan ada teman atau kerabat di sana, pasti akan merekomendasikan kamu untuk mencicipi kuliner yang satu itu.

Level kepedasan yang ditawarkan beragam, mulai dari super pedas, super besar, sampai super jancuk. Kira-kira sudah terbayang belum mau pilih yang mana?

     Lontong Balap Pak Gendut


Ihiy, satu lagi makanan khas Surabaya yang harus kamu coba. Mungkin bagi yang baru pertama kali mendengar nama kuliner ini akan bertanya-tanya apa maksudnya kata balap.

Jadi, sejarahnya adalah kenapa dinamakan lontong balap, jaman dulu kala sejak makanan Ini pertama kali dijajakan para penjual akan memikul dagangan mereka. Nah, karena pikulan mereka berat maka para penjual harus berjalan dengan langkah yang sangat cepat supaya bisa sampai tempat tujuan tanpa harus terlalu lelah. Di sini lah kata balap menjadi asal muasal nama lontong balap. Penjual harus menjajakan dagangannya sambil setengah berlari seperti sedang balapan.
Nah, kalau masyarakat Jakarta kenal dengan ketoprak mungkin akan langsung mengenali lontong balap sebagai kuliner yang sama. Lontong balap ini bukan hanya sekadar lontong yang dibumbui bumbu kacang tapi bumbu kacangnya memiliki wangi yang khas dicampur dengan petis, tahu goreng, lentho, toge, dan semuanya itu disiram dengan kuah kacang yang lezat.

     Rawon Setan Embong Malam

Semua juga tahu kalau rawon adalah makanan yang bersal dari Jawa Timur. Tapi ya tetap rawon ini dicari-cari orang yang sedang berkunjung ke Surabaya. Saking lezatnya, kuliner berwarna hitam pekat ini selalu ramai diburu para penikmat wisata kuliner. Yang menjadikan Rawon Setan Embong Malam terkenal adalah potongan besar daging sepi nan lembut yang tersaji di setiap mangkuk.

     Nasi Krawu

Sarapan di Surabaya paling pas deh makan ini. Meskipun Nasi Krawu menambah daftar kuliner yang bukan asli Surabaya tetap saja jadi makanan khas Surabaya dan diburu mereka yang sedang melancong ke sana. Isinya apa sih? Mulai dari nasi putih, sambal terasi, semur daging, hingga jeroan sapi yang kemudian semua itu ditaburi dengan serundeng nikmat.

     Sate Klopo

Ini bukan kelapa yang dijadikan sate lalu dibakar lho, ya. Tetap sate daging kok. Kenapa dinamakan Sate Klopo, karena daging yang akan dibakar sebelumnya dilumuri bumbu terlebih dahulu dan dibaluri parutan kelapa, baru lah dibakar sampai mengeluarkan bau yang khas. Nikmat sekali ya kalau dibayangkan. Jadi pingin coba ngga?

     Soto Lamongan Cak Har

Berbeda dengan soto lainnya. Kalau mencicipi kuliner yang ada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya ini pasti akan merasakan perbedaan nikmatnya potongan daging dalam kuah soto yang bersantan gurih nan kental.

     Zangrandi

Namanya seperti sebuah film 90 an yang bercerita fiksi berlatar tempat di luar angkasa ya. Tapi ternyata ini adalah nama toko es krim yang menjual aneka versi es krim sebagai makanan penutup di Surabaya.

Sekilas info, toko es krim ini sudah menyegarkan ratusan ribu orang sejak tahun 1993 lho! Makanya, kalau datang ke sini pasti akan langsung disambut dengan desain interior yang super klasik dan juga epik. Kalau kamu suka hal yang retro dan vintage pas banget nih datang ke sini. Lebih pas lagi kalau menginap di  hotel murah Surabaya yang mengusung tema klasik juga.

     Warung Nasi Cumi Jalan Waspada

Apa yang harus diwaspadai coba, ya? Ternyata, penamaan ini diambil dari nama jalan tempat warung ini berdiri. Kalau ke sini paling wajib untuk memesan menu nasi campur dan nasi cumi peyek!

Enaknya pol banget deh. Harganya juga ngga nguras kantong sama sekali. Kalau menginap di hotel Crown Surabaya, makan malam di hari-hari terakhir di Surabaya wajib dilaksanakan di sini deh pokoknya.
Share:

4 Bahan Super Nyaman untuk Baju Gamis Cantik Pilihan Anda

Baju Gamis Katun Jepang

Bahan yang nyaman saat berpakaian akan memengaruhi kelancaran aktivitas Anda. Termasuk mengenakan gamis. Bahan super nyaman untuk gamis cantik pilihan Anda akan kami rangkum dalam artikel ini. Kenali bahannya sebelum memilih baju gamis

1. Katun Jepang
Kain katun Jepang memang menjadi best seller dan banyak digunakan di tren 5 tahun ini. Dikarenakan kain katun Jepang memiliki tekstur yang lembut dan tidak berbulu. Warnanya awet, tidak mudah luntur dan tersedia dengan berbagai motif cantik yang disukai kaum wanita. Tak hanya gamis, katun jepang juga banyak digunakan untuk sprei, bed cover, mukena, gorden dan sebagainya.  

Katun Jepang juga memiliki tekstur yang mudah menyerap keringat. Sehingga menimbulkan kesan nyaman saat dipakai. Akan tetapi varian dan kualitas kain katun jepang beragam. Ada yang jenisnya sangat halus, ulet dan tidak mudah sobek, ada juga yang jenisnya tidak mudah sobek tapi sedikit kasar. Semua tergantung tingkat harga dan kualitas barang.  

2. Balotelli
Kain balotelli memiliki serat kain yang rapat sehingga tidak menerawang saat dipakai. Tekstur kainnya kasar dan biasanya bermotif garis-garis segi empat atau memanjang. Kain balotelli bersifat jatuh dan lemas. Bahannya yang tebal tapi ringan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya.  

3. Wool Peach/ Wolfis
Lebih dikenal dengan sebutan wolfis, kain ini juga populer di kalangan kaum hawa. Kain yang memiliki serat rapat dan tidak menerawang ini juga tebal namun tringan dipakai. Bahan kain tidak panas, tidak mudah kusut, mudah disetrika dan tidak licin. Warnanya yang cerah dan soft serta motifnya yang cantik akan semakin membuat Anda jatuh cinta untuk meminangnya menjadi gamis kesayangan. 

4. Kain Maxmara
Populer dengan nama sutra satin, kain ini digandrungi banyak akum hawa. Hal ini dikarenakan kualitas kainmaxmara memang bagus.Memiliki banyak motif yang unik dan cantik. Teksturnya pun halus dan bahannya ringan dan jatuh saat dipakai. Terlihat glowing tapi bukan mengkilat sehingga gamis dengan bahan kain ini sangat cocok untuk dikenakan saat pesta. Selain itu bahannya juga mudah dibentuk, tidak menerawang dan tidak mudah kusut. Anda akan semakin percaya diri mengenakan gamis berbahan kain maxmara. 

Faktor kenyamanan merupakan hal yang  penting dalam berbusana. Khususnya mengenakan busana gamis. Karena gamis adalah pakaian yang panjang dan kebanyakan orang merasa panas saat mengenakannya. Dengan bahan super nyaman di atas, Anda akan merasa lebih percaya diri mengenakan gamis favorit Anda. Gamis favorit pilihan Anda, juga ada di blibli.com lho! Yuk segera kunjungi dan dapatkan penawaran menariknya.

Share:

Kebiasan Salah Saat Membersihkan Rumah

Kebiasaan Salah Membersihkan Rumah

Kebiasan bersih-bersih atau merapikan rumah umum dilakukan, mulai membersihkan debu di atas meja atau lemari, mengelap jendela, hingga mengepel lantai. Namun, sejumlah kesalahan mungkin Anda lakukan sehingga alih-alih membuat rumah rapi, justru berantakan.

Melansir dari Good Housekeeping, Senin (26/6/2017), berikut kesalahan yang perlu Anda hindari dalam membersihkan rumah menjelang Idul Fitri.

1. Anda membuat pembersih sendiri
Banyak tutorial membuat bahan pembersih sendiri. Namun, pembersih racikan Anda belum tentu berefek baik untuk rumah, bahkan mungkin akan membuat rumah Anda lebih sulit untuk dibersihkan.

2. Menggunakan kemoceng
Alat ini sebenarnya hanya memindahkan debu dari satu tempat ke tempat yang lain. Dengan debu yang semakin menyebar, Anda akan lebih sulit untuk membersihkannya. Lebih baik Anda menggunakan kain microfiber yang menyerap debu.

3. Mengelap jendela saat cuaca panas
Memang sinar matahari akan membuat air pada jendela cepat kering. Namun, jika terlalu cepat kering, sisa sabun pada jendela akan menjadi noda yang lebih sulit dihilangkan.

4. Menggunakan sepatu di dalam rumah
Sepatu yang bekas Anda pakai dari luar mengandung banyak bakteri dan debu. Jika memakainya di dalam rumah, sepatu akan membuat rumah Anda bertambah kotor dan sulit dibersihkan.

5. Tidak membersihkan vacuum cleaner
Jika tidak sering dibersihkan, vacuum cleaner bukannya menarik debu tetapi malah mengeluarkan debu. Tentu ini akan menambah kesulitan Anda dalam membersihkan rumah.

6. Tidak langsung membilas kain pel
Setelah menggunakan kain pel, Anda mungkin malas jika langsung mencucinya. Namun, hal ini justru akan membuat kain pel akan semakin sulit untuk dibersihkan saat akan dipakai lagi.
Share:

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Label Cloud